Selasa, 10 Juli 2018

WHY EKONOMI SYARI'AH ?

       Assalamualaikum wr wb halo temen temen kali ini aku akan menjelaskan tentang apa sih program studi Ekonomi Syariah itu ? dan kenapa aku milih program studi itu di UMM ? oke Lets read...


apa sih program studi Ekonomi Syariah itu ?


      Program Studi Ekonomi Syari’ah merupakan disiplin keilmuan baru yang dilaksanakan di lingkungan Fakultas Agama Islam. Berdiri berdasarkan SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 1891 Tahun 2012 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Strata Satu (S1). Program Studi ini bertujuan untuk mencetak para sarjana Ekonomi Syari’ah yang  tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang ilmu ekonomi syari’ah,  tetapi juga memiliki kemandirian dan sikap ilmiah untuk menemukan, mengaktualisasikan dan mengembangkan pengetahuan dalam bidang ekonomi yang diperkuat dengan keahlian mereka dalam bidang ke-Islaman seperti; ushul fiqih dan mu’amalah.


Kenapa saya pilih ekonomi syariah di UMM ?

yang pertama alasan kenapa saya memilih ekonomi syariah di UMM karena orang tua saya yakin bahwa di UMM bisa menjadikan saya lebih menguasai bidang tersebut,kedua karena saya melihat bahwa UMM adalah satu-satunya universitas yang memiliki perkembangan yang sangat cepat dan sangat baik untuk kategori perguruan Swasta,ketiga karena saya percaya bahwa kesuksesan itu datang bukan karena universitas negeri atau swastanya,tapi karena niat dalam diri mahasiswanya masing masing,mau kuliah di Universitas se elite apapun kalok kita sendiri gak niat untuk mrnuntut ilmu ya gak akan sukses.Dan lagi saya masih ingat omongan trainer saya waktu P2KK Bang Akbar Only,beliau berkata "Kesuksesan itu bukan diukur dengan nilai yg tinggi,jangan terobsesi dengan IPK tinggi,karena pada dasarnya IPK tinggi itu hanya mengantarkan kalian pada meja wawancara,selebihnya kalian sendiri yg menentukan mau diapakan ilmu yg sudah kalian dapatkan,mau seperti apa kalian kedepannya,atau mau bagaimana kalian bisa mengaplikasikan ilmu yg sudah diajarkan". KARENA SEBAIK BAIK MANUSIA ADALAH YANG BERMANFAAT ILMUNYA BAGI ORANG LAIN :)



Sekian dulu tulisan dari saya,see you later di tulisan selanjutnya ;)
wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar